Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, terus mendukung dan membangkitan kreativitas generasi muda dengan mengkemas lomba fotografi tahun 2017 bertema "Joyful Denpasar".

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, Ida Bagus Rahoela di Denpasar, Rabu, mengatakan kemasan lomba fotografi tahun ini juga dipadukan dengan lomba Vlog. "Joyful Denpasar" menjadi pemilihan tema yang memiliki arti "kegembiraan".

Ia mengatakan dari ajang ini para insan kreatif Fotografi dan Vlog dituntut dapat menampilkan kegembiraan masyarakat Kota Denpasar pada setiap program pembangunan yang digagas Pemkot Denpasar.

Lebih lanjut Rahoela yang didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar Wayan Hendaryana mengatakan pemilihan tema ini tidak terlepas dari program sosialisasi berbagai peningkatan pembangunan di Kota Denpasar yang telah dilaksanakan.

Pertama, peningkatan infrastruktur, seperti kebersihan sungai, revitalisasi pasar tradisional, Youth Park (taman pemuda), taman kota dan fasilitasnya, Denpasar Art Space, Rumah Berdaya, bank sampah, Subak Lestari di Subak Anggabaya, Kawasan Sanur, Gedung Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, kawasan kuliner, kawasan distro, car free day, aktifitas budaya dan kerajinan, serta tempat-tempat menarik di Kota Denpasar yang belum diketahui warga masyarakat.

Melihat perubahan tersebut dibutuhkan media publikasi dalam "membranding" berbagai aktivitas Kota Denpasar. Lomba fotografi dan vlog menjadi media penting dalam penyebarluasan geliat pembangunan yang juga sekaligus memberikan ruang kreatif bagi para penghobi, instansi, komunitas kreatif, sekolah dan perguruan tinggi (universitas).

Ia mengatakan kompetisi "Joyful Denpasar" diselenggarakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dinas Komunikasi dan Informatika serta bekerja sama dengan Badan Kreatif Denpasar (Beda) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Denpasar.

"Kompetisi kreatif ini digelar dalam rangka mengapresiasi karya seni fotografi dan vlog komunitas, penghobi, instansi, sekolah dan universitas untuk merekam sisi-sisi visual terbaik Kota Denpasar, bersama dengan perkembangan dan perubahan positif yang terjadi di kota ini," ujar Rahoela.

Terkait dengan kriteria lomba ada dua kategori kompetisi, yakni lomba foto "Joyful Denpasar" diunggah di Instagram, dan Vlog Joyful Denpasar (durasi satu menit) diunggah di Instagram (karya boleh berseri). Syarat peserta dari kalangan umum, dan tidak dipungut biaya serta peserta diwajibkan memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba.

Total Hadiah Rp31 juta dengan melibatkan enam orang juri yang telah berkompeten di bidangnya, yakni Adrian Suwanto, I Nyoman Suantara, I Made Bayu Pramana, I Putu Hendika Permana, Made Rai Budaya Bumiarta, dan I Gusti Ngurah Marianta.

Untuk informasi lebih lanjut para peserta dapat mengunjungi media sosial Denpasar Kota di https://www.instagram.com/denpasarkota/ dan https://id-id.facebook.com/denpasarkota/. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017