Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada sejumlah SMAN/SMKN di Pulau Dewata, sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa.

"MPLS ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan supaya anak-anak dapat mengenali sekolah barunya lebih dalam," kata Sudikerta saat meninjau kegiatan MPLS di SMKN 1 Denpasar, Kamis.

Menurut dia, dengan kegiatan MPLS yang dilakukan untuk mengenal lingkungan di dalam dan sekaligus luar sekolah, kemudian diharapkan dalam diri siswa dapat timbul rasa memiliki dan keinginan untuk menjaga nama baik sekolahnya akan lebih kuat.

"Yang tidak kalah penting, kami harapkan agar siswa-siswi nantinya bisa sukses dalam meniti karir setelah menyelesaikan pendidikan dan tetap mengamalkan empat konsensus Indonesia yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sudikerta juga menyampaikan beberapa butir penting untuk diperhatikan yakni manajemen sekolah, mulai dari kontrol anggaran, pengelolaan SDM, peraturan yang dibuat, hingga administrasi sekolah yang harus tercatat dengan baik.

"Di samping itu, harus diingat bagaimana membangun hubungan yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas," kata orang nomor dua di Bali itu.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Denpasar I Ketut Suparsa mengungkapkan rasa bangganya dan berterima kasih atas peninjauan pelaksanaan MPLS oleh Wakil Gubernur Bali.

Pihaknya berharap kunjungan ini dapat memberikan dampak positif dan motivasi bagi sekolah agar dapat lebih meningkatkan prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Bali.

Selain meninjau MPLS di SMKN 1 Denpasar, Sudikerta yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Tjokorda Istri Agung (TIA) Kusuma Wardhani juga mengunjungi SMAN 1 Mengwi, Kabupaten Badung dan SMAN 2 Tabanan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017