Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggalakkan pengembangan desa wisata yang ada di daerah itu guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendongkrak pendapatan asli daerah setempat.

"Pengembangan Desa Wisata ini akan kami optimalkan, sehingga dapat lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Badung," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Adi Arnawa dalam rapat di Gedung DPRD Badung, Selasa.

Dalam upaya membangun destinasi wisata baru ini, pihaknya segera melakukan kajian untuk lokasi yang representatif agar wisatawan betah berlama-lama di desa wisata yang ada di Badung.

"Dengan mengoptimalkan Desa Wisata yang ada diharapkan wisatawan tidak bosan datang ke Bali," ujarnya.

Terkait pengembangan dan penambahan desa wisata di Badung, akan dilakukan secara bertahap. "Kami juga memohon dukungan dewan yang terhormat agar ikut mengawal upaya ini," katanya.

Selain itu, ia melihat potensi wisata yang perlu didukung dengan pembangunan fasilitas umum seperti "jogging track" di kawasan pesisir pantai di Badung Selatan.

"Saat ini banyak wisatawan yang memanfaatkan pinggiran pantai untuk kegiatan olahraga sehingga ke depan perlu dibuatkan akses ini," katanya.

Kemudian, Pemkab Badung juga segera mempertimbangkan rencana pembuatan taman untuk fasum masyarakat agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Upaya ini dilakukan untuk menciptakan taman yang bersih dan tertata rapi," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017