Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika berperan menjadi dukun politik dalam pementasan Teater Bumi di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, serangkaian Pesta Kesenian Bali ke-39.

"Ini sebagai apresiasi saya kepada para seniman karena mereka sudah bekerja keras dan menunjukkan dedikasinya di bidang seni. Saya pikir, saya bolehlah ikut meramaikan saja," kata Pastika ditemui usai pementasan tersebut, Kamis malam.

Penampilan istimewa Pastika yang berperan sebagai dukun politik pada pementasan ini mendapat apresiasi dari penonton yang memadati Gedung Ksirarnawa. Tidak hanya mampu mengimbangi para aktor, Gubernur Bali nampak mampu menghidupkan suasana dan mengundang gelak tawa.

Meskipun demikian, orang nomor satu di Bali itu mengaku masih amatir dalam bermain peran. "Namanya pemain amatir ya asal-asalan saja, faktornya serabutan. Mudah-mudahan menghibur," seloroh Pastika.

Untuk pentas tersebut, dia mengaku hanya berlatih satu kali saja pada 2 Juli lalu, sepulang bertugas dari Kantor Pemprov Bali.

Pastika juga mengaku tidak gugup tampil pentas teater, meskipun itu pengalaman perdananya. "Ya anggap saja tampil di PB3AS (Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja-red)," ujar mantan Kapolda Bali ini.

Teater Bumi Denpasar malam ini membawakan drama komedi karya Arifin C Noer berjudul Kisah Cinta Dll yang disutradarai oleh seniman teater Abu Bakar.

Drama komedi ini berkisah tentang keributan dalam sebuah rumah tangga gara-gara sakitnya anjing mereka Tony Asmara Subrata. Di tengah keributan itulah diantaranya muncul seorang dukun yang diperankan Gubernur Bali.

Selain masyarakat, pementasan ini disaksikan langsung Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ayu Pastika dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017