Singaraja (Antara Bali) -  Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gede Pitana membuka secara resmi Festival Danau Kembar di Taman Wisata Danau Buyan dan Tamblingan, Kabupaten Buleleng, Kamis.

Pembukaan festival tahunan di dua danau Bali Utara itu dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan juga jajaran organisasi perangkat daerah.

Pitana dalam sambutannya mengatakan, Kemenpar sangat mengapresiasi pagelaran festival danau kembar tersebut sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara ke Pulau Dewata.

Pengembangan pariwisata di Bali utara perlu didukung dengan berbagai festival karena tentu dapat menarik kunjungan wisatawan secara signifikan dan berkelanjutan.

Pihaknya pun berharap ke depan festival bukan hanya digelar sekali setahun, setelah itu selesai dan tidak ada tindak lanjut.

"Harapannya dapat digelar kegiatan dan pagelaran yang berkelanjutan di Danau Buyan dan Tamblingan, sehingga tidak stagnan satu tahun sekali baru ramai," tutur dia.

Pengembangan pariwisata di berbagai sektor di Pulau Dewata dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.

"Dari data yang ada, sebanyak 15 juta orang wisatawan datang ke Bali setiap tahunnya. Diharapkan ke depan angka kunjungan itu dapat meningkat lagi," terangnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017