Singaraja (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali, mengaku objek wisata Lovina masih menjadi andalan untuk meraup kunjungan wisatawan ke Bali bagian utara pada libur panjang lebaran 2017.

"Yang paling banyak dikunjungi masih Lovina dengan daya tarik kerumunan ikan lumba-lumba di tengah laut dan juga pantainya," kata kepala Dispar Buleleng, I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Bali, Senin.

Ia mengatakan, selain menyaksikan atraksi lumba-lumba, para wisatawan juga melakukan berbagai aktivitas seperti menyelam (diving), snorkeling dan menaiki wahana Banana Boats.

Hal lain yang juga menarik dari Lovina adalah pasir hitamnya yang eksotis. Selain juga beberapa hotel yang menawarkan suasana tempo dulu yang menarik.

"Lovina kini terus ditata sehingga pengunjung lebih nyaman lagi berkunjung ke sana. Kami sudah koordinasikan juga dengan pengelola wisata lumba-lumba agar menjamin kenyamanan pengunjung saat mengelilingi pesisir," tutur dia.

Sebelumnya juga, Dispar Buleleng menekankan daerah tujuan wisata (DTW) di wilayah tersebut memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjung pada libur panjang ini.

Dispar juga berharap pengelola objek wisata menekankan konsep sapta pesona bagi para pengunjung yang ada. Intinya bagiamana memberikan kenyamanan terbaik bagi wisatawan.

Terkait keamanan diimbau kepada pengelola desa wisata dan juga beberapa objek wisata di pelosok desa agar berkoordinasi dengan pecalang atau petugas keamanan desa adat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017