Semarapura (Antara Bali) - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat antar-agama.

Siaran pers Humas Klungkung yang diterima Antara di Semarapura, Senin, menyebutkan imbauan itu disampaikan Bupati saat buka puasa bersama tokoh agama se-Kabupaten Klungkung, Minggu (18/6).

"Perlu peran serta seluruh umat beragama dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan untuk membangun Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Saat menghadiri acara itu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat, Bupati Suwirta mengajak masyarakat untuk memupuk rasa persaudaraan dan toleransi melalui momentum bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekda Gede Putu Winastra, Bupati Suwirta juga meminta masyarakat selalu santun dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita negatif ditengah maraknya ujaran kebencian dan perdebatan SARA di media sosial yang belum terjamin kebenarannya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyerahkan Zakat Fitrah kepada Kepala Kampung se-Kabupaten Klungkung, diantaranya Kepala Kampung Lebah, Kampung Jawa, Kampung Gelgel, Kampung Kusamba dan Kampung Toya Pakeh.

Sementara itu, tokoh agama H. Umar Haini yang menyampaikan ceramah dalam acara itu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Suwirta.

"Buka bersama ini, saya harapkan dapat mewujudkan kedamaian dan keharmonisan umat," ujarnya dalam buka puasa bersama sekaligus tatap muka rutin yang menjadi Pemkab Klungkung itu.

Oleh karena itu, ia mengharapkan dapat senantiasa memupuk kebersamaan dan kerukunan dalam perbedaan sehingga tercipta suasana saling menghormati dalam bingkai persatuan dan kesatuan.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017