Denpasar (Antara Bali) - Direksi PT Pegadaian (Persero) melakukan safari Ramadhan untuk membantu masyarakat, dengan menggelar acara buka puasa bersama, memberikan bantuan santunan dan kegiatan pasar murah di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Humas Kantor Wilayah VII PT Pegadaian Denpasar, Made Mariawan, melalui pesan singkat kepada Antara di Denpasar, Senin, mengatakan kegiatan di Bulan Suci Ramadhan ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat dalam bentuk "CSR" atas keuntungan perusahaan.

"Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pegadaian, sebagai wujud kebersamaan dan saling membantu sesama di Bulan Suci Ramadhan," katanya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini, Pegadaian memberikan uang santunan kepada 200 anak yatim, yang masing-masing anak mendapat santunan Rp200.000 per orang.

"Untuk pemberian bantuan kepada anak yatim ini, kami menyasar empat tempat yakni Masbagik, Gerung, Sweta dan Kota Mataram," katanya.

Demikian juga untuk acara pasar murah, Pegadaian menyiapakan 500 paket sembako yang dijual pada tiga lokasi yakni Pegadaian Cabang Mataram, Aikmel dan Praya.

Ia mengatakan, masing-masing paket sembako berisi barang kebutuhan pokok seharga Rp150.000, yang kemudian dijual kembali kepada masyarakat dengan harga Rp50.000.

"Satu paket sembako ini berisi minyak, gula, susu dan mentega," katanya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini memberikan dampak positif kepada perusahaan dan turut berperan aktif meringankan beban masyarakat. "Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pegadaian untuk membantu masyarakat kecil dan menengah," ujar Mariawan.(WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017