Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Denpasar, Bali, menawarkan diskon untuk sejumlah produk agar menarik konsumen guna berbelanja menjelang Lebaran 2017.

"Untuk momen tertentu, kami memberikan potongan harga (diskon) untuk produk-produk tertentu juga," kata perwakilan Matahari Duta Plaza Denpasar, Anjani Pangastuti, di Denpasar, Kamis.

Pusat perbelanjaan itu memberikan potongan harga bervariasi mulai 20 persen, 50 persen, hingga membeli dua produk berlabel khusus akan mendapatkan gratis satu produk yang sama.

Produk yang diberikan diskon tidak hanya untuk pakaian Muslim, namun juga barang lainnya seperti sepatu dan sandal sehingga menarik minat konsumen. Sebagian besar barang yang diincar konsumen di antaranya pakaian dan alas kaki seperti sandal.

Mengingat libur Lebaran berbarengan dengan libur panjang sekolah, pihaknya memprediksi terjadi lonjakan kunjungan hingga mencapai 8 persen. "Kami tetap mempersiapkan pakaian Muslim lebih banyak dibandingkan denga hari biasa yakni meningkat sekitar 3-5 persen," ucapnya.

Pusat perbelanjaan lain yakni Tiara Dewata Denpasar juga menawarkan potongan harga khusus menyambut Lebaran. Diskon yang diberikan, lanjut dia, untuk jenis produk tertentu seperti pakaian dengan potongan harga bervariasi mulai 20 hingga 70 persen.

Produk dengan harga diskon itu bukan hanya berasal stok lama tetapi juga produk baru. Asosiasi Ritel Indonesia (Aprindo) Bali mengatakan pusat perbelanjaan di daerah setempat kini gencar memberikan promo di antaranya diskon dan turun harga untuk sejumlah kebutuhan yang diharapkan meringankan pengeluaran masyarakat menjelang Lebaran. (WDY/DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017