Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Ria Asteria Mahawidia memberikan inspirasi dan motivasi untuk menjadi generasi muda yang memiliki pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) berdaya saing global.

"Hal itu sebagai bentuk pengabdian untuk mengajak anak-anak muda menjadi penerus bangsa dengan karakter dan memiliki mental pemenang," kata Pendiri Yayasan Ria Asteria Mahawidia, Ni Putu Asteria Yuniarti, S.Pd, M.I.Kom di Denpasar, Kamis.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Yayasan Ria Asteria Mahawidia dan kelahirannya yang ke-25 tahun mengusung tema "Dari Impossibile Jadi l`m Possible" yang diikuti ratusan orang dari kalangan mahasiswa, pengusaha dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu juga tampil tiga pembicara lainnya yakni Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, pemilik Bara Silver Putu Sudiadnyani dan pemilik Mangsi Coffee Made Windi Segara Senet.

Untuk itu, sebuah kesuksesan merupakan hak setiap individu, karena itu diperlukan perjuangan tanpa kenal menyerah.

"Kesuksesan itu tidak sebuah warisan atau datang dari lahir, namun perlu dilatih dengan gigih dalam mewujudkan," ujar Putu Yuniarti.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta menambahkan, pihaknya telah menjadi bukti sebuah kesuksesan dari yang tidak mungkin menjadi mungkin.

"Saat ini menjabat sebagai seorang Wakil Gubernur Bali yang mendampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika awalnya hanya seorang buruh dan sempat menjadi TKI ke Jepang," ujarnya.

Untuk itu, kegiatan tersebut mampu dimplementasikan dalam kehidupannya sehari-hari dalam lingkungan masing-masing.

Hal itu sebagai upaya membentuk pemimpin-pemimpin masa depan yang melanjutkan pembangunan Pulau Dewata, khususnya program Bali Mandara.

Selain itu, tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda yang mampu menyediakan lapangan pekerjaan sejawatnya, menunjukkan kreativitas dan inovasinya yang berguna bagi masyarakat.

Ia mengharapkan, output kegiatan tersebut menjadi bekal bagi anak-anak muda agar terus memperjuangkan mimpi-mimpinya yang layak untuk diperjuangkan.

"Ajang tersebut menjadi momentum yang penting bagi anak muda dalam mempercepat terwujudnya generasi emas Indonesia 2045," ujarnya. (WDY)

Video oleh I Wayan Artaya


Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017