Singaraja (Antara Bali) - Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan, Kota Singaraja, Bali, siap memeriahkan pagelaran "Buleleng Education Expo" (BEE) di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, 1-5 Juni 2017.

"Kami siap mendukung program pemerintah daerah dalam hal menyemarakkan atmosfer kependidikan di Bali Utara," kata Pembantu Ketua III STAHN Mpu Kuturan, Gede Agung Jaya Suryawan M.Ag, di Singaraja, Rabu.

Ia mengatakan, STAHN MK sebagai satu-satunya perguruan tinggi agama negeri di Bali Utara tersebut akan memamerkan berbagai jenis atribut dan juga barang-barang yang terkait dengan aktivitas keagamaan dan budaya.

Selain itu, juga membuka stand pendaftaran mahasiswa baru bagi para lulusan sekolah menengah atas (SMA) yang ingin berkuliah di kampus itu.

"BEE merupakan kesempatan bagi pengelola perguruan tinggi guna menunjukkan sejauh mana capaian dan kinerja yang sudah dilakukan sehingga dapat diamati langsung oleh masyarakat luas," katanya.

STAHN Mpu Kuturan yang baru setahun berdiri, kata dia, sudah berlari jauh dengan selalu mengikuti gelaran BEE. "Tahun lalu yang merupakan pagelaran BEE perdana, kami juga sudah ikut serta," tambahnya.

Agung juga mengungkapkan, BEE diharapkan dapat dilanjutkan secara berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang sebagai upaya mempromosikan perguruan tinggi kepada masyarakat dan calon mahasiswa.

"BEE memberikan kesempatan kepada kampus berinteraksi langsung dengan calon mahasiswa. Selain itu, akan ada jalinan komunikasi guna mempromosikan kampus, terlebih untuk kami yang notabene merupakan perguruan tinggi baru," tutur dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017