Denpasar (Antara Bali) -  Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)  Provinsi Bali  dalam memperingati HUT ke-67, di Lapangan Puputan Badung,  Denpasar, Minggu, mengumpulkan dana sosial untuk korban Tanah Longsor di desa Songan  Kintamani, Bangli .

Pada peringatan HUT yang meriah itu, Ketua IGTKI Provinsi Bali  Cokorda Istri Mas Minggu Wartini mengatakan, dana yang dikumpulkan dari para anggotanya itu (Guru TK-red) sebanyak Rp80 juta, selain pakaian dan sembako.

Cara pengumpulan dana yang dinilai unik ini hanya dilakukan dengan hanya menyampaikan melalui pesan singkat kepada anggotanya mampu mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam tanah longsor Desa Songan.

Kegiatan ini sesuai tema HUT ke-67 IGTKI Bali yakni  "Bakti Sosial untukkorban bencana alam tanah longsor di Desa  Songgan,  Bangli". Melalui spontanitas lewat pesan singkat itu terkumpul dana dari para guru TK, tutur Cokorda Istri Mas Minggu Wartini.

Bantuan sosial tersebut berupa dana, sembako dan pakaian diserahkan kepada perwakilan IGTKI Bangli untuk diteruskan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dengan harapan mampu meringankan para korban tanah longsor.

Pada Acara HUT IGTKI yang dihadiri para guru TK se-Bali itu juga dibacakan sambutan tertulis Ketua Umum Nasional  IGTKI  Hj. Rafida Yusuf  dan  Pembacaan Sambutan Walikota Denpasar dan diakhiri dengan  pelepasan balon oleh Ibu Wakil Walikota Denpasar.  (*)

Video oleh : Dessy Dora


Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya dan Desy

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017