Singaraja (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali, terus mempromosikan destinasi wisata baru di daerah itu yang terus dikembangkan menjadi objek wisata unggulan Bali bagian utara.

"Kami kini mengembangkan destinasi wisata menjadi 83 objek wisata dari sebelumnya hanya sekitar puluhan saja," kata Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, I Nyoman Sutrisna di Singaraja, Selasa.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Buleleng terus berupaya mengembangkan sektor kepariwisataan karena merupakan salah satu program strategis Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Pariwisata Buleleng, kata dia, sebenarnya sangat bergeliat tinggal bagaimana mensinergikan berbagai pihak menjadi satu kesatuan demi kemajuan sektor pariwisata.

Sutrisna mencontohkan bagaimana selama ini dirinya telah menerapkan konsep lima pilar pembangunan pariwista di kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu.

"Ada lima pilar yang selama ini sudah berjalan sangat baik yakni kerja sama dengan perguruan tinggi, swasta, pers, masyarakat dan pemerintah," kata dia.

Salah satu sinergi yang akan dilaksanakan yakni kerja sama dengan Dinas Kebudayaan terkait penyelenggaraan Buleleng Expo dan Pesta Kesenian Bali di Kabupaten Buleleng.

"Salah satu sinergi dengan dinas merupakan hal penting juga selain kerja sama dengan pihak swasta dan juga rekan-rekan pers yang ada di Buleleng," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017