Mangupura (Antara Bali) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung, Bali, memiliki komitmen menjaga kerukunan umat beragama di daerah itu sehingga tercipta kedamaian di Pulau Dewata yang menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia.

"Hal ini harus tetap terjaga agar terjalin keharmonisan umat satu dengan umat yang lainnya dan tidak ada saling gesekan yang berakibat kurang baik," kata Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika di Mangupura, Rabu.

Menurut dia, pentingnya komunikasi antar-umat beragama melalui tokoh-tokoh dan pimpinan umat kepada umatnya tentu akan menemui kesejukan, sehingga dapat mewujudkan kedamaian, khususnya di Kabupaten Badung.

"Intinya bagaimana memperkuat dan memperteguh kerukunan umat beragama yang sudah berjalan sejak lama di Badung, dengan komitmen tokoh umat beragama untuk menjaga keutuhan," ujar mantan Sekda Badung ini.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh umat agama yang berkomitmen menjaga kerukunan ini. "Mari jaga NKRI dengan mempertahankan keharmonisan umat beragama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Bali, I Gusti Bagus Manggu Ningrat, mengatakan dengan menjaga kerukunan umat beragama, maka perdamaian tetap terjaga dan NKRI tetap kokoh.

"Ini harga mati. Dengan kerukunan Umat di Badung yang telah terjaga dan terjalin dengan baik tentu mempunyai nilai yang sangat berharga bagi kehidupan umat beragama," ujarnya.

Ia mengharapkan komunikasi yang dijadikan rutinitas akan mewujudkan kerukunan umat secara utuh demi pembangunan baik fisik maupun non-fisik di Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017