Gianyar (Antara Bali) - Deperd Philip (53), bule asal Prancis, mengalami luka parah pada kepala setelah sepeda motor yang ditumpanginya menabrak truk di Jalan Raya Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.
    
"Bule itu saat ini masih dirawat di Klinik Mas, Ubud," kata Kepala Bagian Bina Mitra Polres Gianyar Kompol I Gede Sujana di Gianyar, Senin.
    
Ia mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat Deperd Philip berwisata keliling di kampung turis di kawasan Ubud, Minggu (24/4) sore.
    
"Bule yang tinggal di Banjar Kawan, Desa Mas, Kecamatan Ubud, itu saat kecelakaan mengendarai sepeda motor DK 3256 LR," katanya.
    
Kecelakaan itu berawal dari kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang melaju dari arah yang berlawanan dengan korban di Jalan Raya Peliatan.
    
"Karena mendadak, sepeda motor yang dikendarai bule dari selatan ke arah utara itu oleng ke kanan. Pada saat oleng itu, tiba-tiba muncul sebuah truk Mitsubishi bernopol S 8347 UR dari arah utara sehingga terjadi tabrakan. Korban langsung jatuh dan mengalami luka-luka, antara lain kepalanya robek," katanya.
    
Untuk menghindari pendarahan, kata Sujana, bule itu  langsung segera dilarikan ke Klinik Mas UBud untuk mendapatkan perawatan intensif. (*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011