Mangupura (Antara Bali) - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, Bali, I Ketut Widia Astika menutup kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) di Langan Umum Mengwi yang berlangsung selama sepekan.

"Saya mengharapkan atlet yang berprestasi dalam ajang ini dapat tampil lebih optimal pada ajang Porsenijar Tingkat Provinsi Bali," kata Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika di Mangupura, Senin.

Dalam acara itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta dan Ketua Koni Badung Raka Arnaya, Kadisdikpora mendukung pembinaan dan latihan atlet dengan metode yang tepat dan terarah.

Hal ini sesuai dengan harapan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakilnya I Ketut Suiasa yang meminta semua pihak (masyarakat, jajaran pendidikan, para guru, komite sekolah) lebih proaktif membantu dan memfokuskan dalam upata pembinaan olahraga dan seni bagi pelajar.

"Hal itu sangat penting karena dengan kegiatan ini menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif, menumbuhkan jiwa yang sehat bagi para pelajar," ujarnya.

Dalam acara itu, sekolah yang meraih juara umum diberikan piala tetap dan piagam penghargaan, sedangkan juara II dan III diberikan piagam penghargaan.

Dalam ajang ini juga dipilih atlet terbaik. Untuk jenjang SMA, atlet terbaik putra diraih I Ketut Pramana, cabang pencak silat dari SMAN 1 Kuta Utara, atlet terbaik putri Ni Made Eppi Wilantika.

Untuk cabang olahraga atletik diraih dari SMAN 1 Abiansemal dan untuk jenjang SMP, atlet terbaik putra diraih I Putu Wirawan, cabang olahraga renang dari SMPN 1 Abiansemal.

Kemudian, atlet terbaik putri Sang Ayu Putu Kharisma Maharani dari cabang olahraga bulutangkis dari SMPN 2 Abiansemal.

Untuk jenjang SD, atlet terbaik putra diraih I Gede Aris Juniartha dari cabang olahraga tarung derajat dan kategori putri atlet terbaik diraih Indie Maharani dari cabang olahraga panjat tebing. Kepada atlet terbaik diberi piagam penghargaan dan uang masing-masing Rp2 juta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017