Mangupura (Antara Bali) - Badan Kepegawaian (BK) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, baru menerima dua berkas pendaftaran dalam lelang jabatan eselon II atau setingkat Kepala Dinas di daerah itu.

"Dua orang yang mendaftar itu yakni I Made Widiana yang saat ini menjabat sebagai Kabid di Dinas Perhubungan dan I Nyoman Badra menjabat Sekretaris Dinas Sosial," kata Kepala BK dan Pengembangan SDM Pemkab Badung I Gede Wijaya saat dihubungi di Mangupura, Kamis.

Sejak lelang jabatan dibuka pada 12 April 2017 itu, kata dia, belum banyak para pelamar yang mendaftar. Padahal, lelang jabatan ini menyisakan waktu tujuh hari kerja (6 Mei 2017).

"Pengajuan berkas lamaran akan ditutup pada 6 Mei 2017, dan akan memasuki tahap seleksi berikutnya," ujarnya

I Gede Wijaya yang juga sebagai anggota Pansel lelang jabatan eselon dua itu mengatakan, masih ada tujuh jabatan eselon II yang masih lowong yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

"Syarat pejabat yang bisa ikut lelang jabatan ini minimal golongan IV (empat) A, pernah menjabat eselon III minimal dua tahun," kata pejabat asal Kerobokan ini.

Pihaknya memprediksi berkas pendaftaran peserta yang mengikuti lelang jabatan ini akan banyak masuk ke BK menjelang penutupan.

"Berdasarkan informasi yang kami terima saat ini para pelamar sedang sibuk melengkapi berkas-berkas kelengkapan administrasi pendaftaran, seperti mencari pengesahan berkas," ujarnya.

Berdasarkan pengumuman Pansel Eselon II dengan Nomor: 07/Pansel-JBT/2017 , penerimaan berkas pendaftaran dari 13 April sampai 6 Mei 2017.

Untuk tahap seleksi administrasi dilakukan pada 8 Mei 2017 dan pengumuman hasil seleksi administrasi 9 Mei 2017.

Selanjutnya tes wawancara akan dilakukan pada 10-12 Mei 2017 dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi 15-16 Mei 2017. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017