Nusa Dua (Antara Bali) - Siloam Hospitals secara resmi akan meluncurkan logo baru BIMC Nusa Dua.
     
Direktur RS, Dr I A Made Ratih Komala Dewi dalam keterangan persnya di Denpasar, Selasa, menjelaskan dengan menampilkan wajah baru diharapkan salah satu unit Siloam ini semakin dekat dengan masyarakat lokal. 
     
"Misi rumah sakit kami (BIMC Siloam Nusa Dua) memberikan pelayanan dengan kualitas internasional yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Bali, tak terkecuali bagi mereka yang tinggal di pelosok," kata Dr Ratih.
     
Sejak dibuka pada Mei 2012, tercatat pasien BIMC didominasi oleh wisatawan asing diperkirakan mencapai 70 persen yang sedang berkunjung di Bali. 
     
Tingginya kepercayaan tersebut menjadi motivasi untuk dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Pulau Dewata dengan harga yang terjangkau.
     
Senada dengan harapan serta misi yang dijalankan BIMC, mewakili Siloam Group, Direktur Network, Reach and Development Siloam Hospitals Head Office, Kamaljeet Singh Gill mendukung langkah tersebut.
     
"Dalam dua tahun ke depan, BIMC menargetkan setidaknya 40 persen pasien berasal dari masyarakat lokal. Bahkan, kini BIMC membuka poliklinik dengan harga yang lebih terjangkau. Kami memberikan apresiasi untuk perwajahan baru ini dan akan terus mendukung agar kualitas pelayanannya tetap berstandar internasional," ujarnya dalam keterangan pers.
     
BIMC beroperasi selama 24 jam dan poliklinik yang memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti menerima pasien umum, pemegang KTP, Kitas/Kitap, serta pemegang asuransi lokal.
     
Selain itu jadwal praktik Senin sampai Sabtu serta telah memiliki sejumlah dokter spesialis diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis anetesi nyeri, spesialis kandungan, spesialis jantung, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis bedah umum, spesialis bedah ortopedi, dan spesialis bedah onkologi.
     
Momen nama baru atau "re-branding" ini juga menjadi perayaan atas pencapaian BIMC yang meraih status akreditasi nasional Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Maret 2017. 
     
Sebelumnya pada tahun 2014 BIMC juga telah mengantongi akreditasi internasional dari (Australian Council on Healthcare Standard (ACHSI). 
     
"Sebagai bentuk perkenalan kembali, kami mengadakan acara 'open house' pada 28-29 April dan 5-6 Mei mendatang, yang diperuntukan bagi masyarakat Bali. Silahkan berkunjung ke BIMC Siloam Nusa Dua untuk mendapatkan informasi layanan dan fasilitas kami," ucap Dr Ratih.
     
Seremoni peluncuran logo baru rumah sakit itu rencananya digelar pada Rabu (26/4) di Nusa Dua.(*/DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017