Denpasar (Antara Bali) - Universitas Warmadewa (Unwar) menyelenggarakan Wisuda ke-55 yang diikuti 582 wisudawan di Kampus Unwar pada Sabtu, 22 April 2017.

Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-55 Universitas Warmadewa untuk 500 orang dari program sarjana dan 82 orang dari program pascasarjana itu dibuka oleh Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK

Acara dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Provinsi Bali dan jajaran, Wakil Rektor I, II dan III Unwar, Direktur Pascasarjana, Dekan di lingkungan Unwar, para Senat di lingkungan Unwar, pengurus Iwanwar, Ketua Ikadewa, dan para pejabat struktural di lingkungan Unwar

Rektor Unwar meyampaikan selamat karena telah menyelesaikan pendidikan melalui proses akademik dan nonakademik pada program studi masing-masing. Rektor berpesan "Walaupun kalian sudah tidak lagi kuliah di Unwar tetapi secara emosional kalian masih tetap menjadi bagian dari Unwar. Dimanapun kalian berada atau dimanapun kalian bekerja jangan sekali-sekali berperilaku yang bisa menjatuhkan nama almamater," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Provinsi Bali mengatakan kegiatan wisuda hari ini merupakan rangkaian prosesi yang menjadi tradisi bagi dunia akademik sebagai penanda pelepasan mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan akademik sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Para wisudawan akan diberi gelar akademik sesuai bidang ilmu yang ditekuni. Ia berpesan apa yang didapatkan hari ini bukanlah akhir dari perjalanan tetapi merupakan awal dari sebuah perjuangan. Jadilah sarjana yang sujana dan menjadi manusia yang jujur dalam bersaing. Keberhasilan hari ini adalah keberhasilan yang harus dibuktikan di lapangan.

Koordinator Kopertis Wilayah VIII mengatakan Warmadewa kedepan harus terus meningkat melalui manajemen mutu, berkualitas, berbasis budaya Bali untuk mengangkat harkat dan martabat seluruh generasi muda sehingga menjadi anak muda yang unggul, dapat bersaing di tingkat lokal, nasional maupun internasional. (*/Analia)

Pewarta:

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017