Singaraja (Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

"Kami mengundang calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN. Kami memiliki puluhan program studi di delapan fakultas yang ada," kata Rektor Undiksha Singaraja, Dr I Nyoman Jampel MPd di Singaraja, Selasa.

Ia mengatakan, pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui website pendaftaran.sbmptn.ac.id. Pendaftaran sistem online untuk "Paper Based Testing" (PBT) dan Computer Based Testing (CBT) pada 11 April sampai 5 Mei 2017 pukul 22.00 Wib.

Ia menambahkan, ujian tertulisnya akan diselenggarakan pada 16 Mei dan ujian keterampilan pada 17 Mei dan atau 18 Mei 2017 menyesuikan dengan keadaan yang ada.

"Pengumuman hasil seleksi berlangsung pada 13 Juni mulai pukul 17.00 Wita dan dapat diakses di laman website kami atau dapat juga melalui http://www.sbmptn.ac.id," papar dia.

Sementara itu, kata Jampel, khusus untuk jalur mandiri, pendaftaran dilakukan untuk prodi Diploma III yang dimulai sejak 20 Februari sampai dengan 31 Maret di panitia SMBJM Undiksha, Jalan Udayana Nomor 11 Singaraja.

"Pengumuman lain berkaitan dengan jalur seleksi dapat dilihat websiteundiksha.ac.id atau menghubungi Humas melalui telepon (0362) 22570," jelas Jampel.

Jampel menambahkan, sebagai perguruan tinggi negeri, dalam penerimaan mahasiwa, Undiksha menawarkan segudang program beasiswa, mulai dari bidik misi yang kuotanya 498 orang, PPA, Adik Papua, BI, Beasiswa Rektor Undiksha dan lain sebagainya. "Kami di Undiksha juga menawarkan biaya pendidikan yang merakyat,"demikian Jampel. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017