Kuta (Antara Bali) - BPJS Ketenagakerjaan akan mengoptimalkan sosialisasi dalam menyasar program donasi dari masyarakat umum untuk membantu iuran pekerja informal pada program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN Lingkaran.

"Kami akan lebih gencar lagi dalam mempublikasikan GN Lingkaran ini agar semua orang bisa memberikan perlindungan jaminan sosial kepada orang lain yang sangat membutuhkan. Melalui program ini, masyarakat bisa melindungi dan terlindungi," kata Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja usai menerima penghargaan Public Relations Indonesia Award 2017 di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat.

Menurut Utoh, selama tahun 2016, pengenalan GN Lingkaran difokuskan untuk lingkungan CSR Korporasi. Namun seiring dengan peningkatan kapasitas sistem informasi dari program tersebut, GN Lingkaran akan diperkenalkan kepada calon donatur dari masyarakat umum.

Atas kontribusi mengangkat taraf hidup pekerja informal itu, BPJS Ketenagakerjaan melalui program GN Lingkaran mendapat penghargaan untuk kategori "Government PR Silver Award".

GN Lingkaran yang merupakan program donasi masyarakat untuk melindungi pekerja informal berpenghasilan rendah, dinilai sebagai salah satu program badan yang inovatif, mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil, namun tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Selain penghargaan itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyabet apresiasi lain untuk kategori Media Relations, Media Internal, dan New Media.

Dalam kesempatan ini Utoh juga mengutarakan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan media dan jurnalis atas kerja sama yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga mendapat apresiasi dalam bidang Media Relations.

"Ini tentunya tidak lepas dari peran teman-teman jurnalis yang sangat mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan kegiatan `public relations`," ucap Utoh.

Utoh menambahkan peran media sangat penting dalam mendukung sosialiasi dan edukasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Media juga sangat berperan menjaga citra positif BPJS Ketenagakerjaan sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat pekerja.

"Kami juga akan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas Media Internal dan New Media. Khususnya New Media akan kami optimalkan sebagai salah satu media informasi dan wadah membangun komunikasi positif dengan masyarakat," tambah Utoh.

Ajang penghargaan PR Indonesia diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia kepada perusahaan pemerintah maupun swasta untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan institusi atau perusahaan dalam melaksanakan program Public Relations (PR).(DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017