Singaraja (Antara Bali) - Kepolisian Resor Buleleng, Bali, menggencarkan razia minuman keras jenis arak di daerah itu menjelang perayaan hari suci Nyepi.

"Intensifikasi razia terus dilakukan satuan sabhara dan juga satuan dari masing-masing polse)," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Buleleng Ajun Komisaris Polisi Nyoman Suartika di Singaraja, Sabtu.

Ia mengatakan polisi menyasar sejumlah warung yang biasa menjual berbagai jenis arak baik itu di wilayah perkotaan hingga pelosok desa di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut.

Suartika menambahkan tujuan razia adalah menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang hari raya Nyepi sebab minuman keras rentan menyebabkan pergesekan antarindividu dan atau kelompok masyarakat.

Ia mengatakan polisi sudah mengamankan ratusan liter arak yang kini diamankan di polres dan polsek di seluruh wilayah.

Suartika mengimbau lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing masing demi kenyamanan dan ketenganan menjelang hari raya suci Nyepi.

"Kami imbau masyarakat agar mengutamakan ketertiban bersama. Jangan sampai melakukan hal hal yang dapat memancing perselisihan ataupun pertengkaran sesama masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Polda Bali masih terus bergerak melakukan razia dan sidak mengamankan berbagai jenis minuman keras utamanya arak Bali dan jenis arak lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017