Gianyar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar (1/3). 

FKP dibuka Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kabupaten Gianyar Gede Widarma Suharta. FKD dihadiri Ketua Komisi DPRD Kabupaten Gianyar, Kelompok Ahli Pembangunan Kabupaten Gianyar Bali, Asisten dan Staf Ahli Bupati Gianyar, OPD se-Kabupaten Gianyar dan Intansi/lembaga/kelompok/organisasi kemasyarakatan.

Gede Widarma menjelaskan FKP Rancangan Awal RKPD merupakan media interaksi dalam menjaring aspirasi masyarakat dalam wujud forum pertemuan yang lebih lanjut menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Gianyar tahun 2018. Forum ini juga sebagai wadah musyawarah bagi seluruh pemangku kepentingan untuk menetapkan keputusan yang strategis untuk kemajuan pembangunan di daerah.

Lebih lanjut dijelaskan usulan kegiatan dalam musrembang selalu mengalami peningkatan, untuk itu perlu bersikap bijak dalam menentukan prioritas program pembangunan daerah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat  dalam meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan potensi yang ada.

Tema RKPD Kabupaten Gianyar tahun 2018 yakni "Optimalisasi Pengembangan Wilayah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat guna Mewujudkan Gianyar BAGUS". Dengan prioritas pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan kelautan, infrastruktur, sosial agama dan budaya, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, reformasi birokrasi dan tata pemerintahan yang baik serta ketentraman dan ketertiban masyarakat. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017