Negara (Antara Bali) - Satu persatu, pembangunan fasilitas di RSU Negara, Kabupaten Jembrana yang dilakukan bertahap mulai selesai, seperti gedung interna yang mulai dibuka Jumat.

"Pembangunan fasilitas gedung di RSU Negara ditargetkan selesai tahun 2019, dengan anggaran Rp185 miliar. Sebelum gedung interna ini, pada tahun 2016 juga sudah dioperasikan satu gedung untuk berbagai fasilitas penunjang seperti dapur, loundry dan lain-lain," kata Direktur RSU Negara dr Made Dwipayana, di sela-sela peresmian gedung interna yang dilakukan Bupati I Putu Artha, Jumat.

Khusus untuk gedung interna ia mengatakan, bangunan empat lantai ini memiliki kapasitas 64 tempat tidur yang dibagi untuk lantai I khusus perawatan kebidanan dan penyakit kandungan, lantai II untuk penyakit dalam, lantai III untuk perawatan anak dan lantai IV untuk kantor dan manajemen.

Menurutnya, tahap pembangunan gedung selanjutnya adalah untuk fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang direncanakan tiga lantai dan Instalasi Bedah Sentral yang dilengkapi enam ruang operasi.

Bupati I Putu Artha mengatakan, berbagai pembangunan gedung ini dilakukan untuk menaikkan tipe RSU Negara dari C ke B, sesuai dengan target Pemkab Jembrana.

"Selain gedung, akan ada penambahan alat kesehatan serta sumberdaya manusia seperti dokter spesialis, dokter umum dan paramedis lainnya," katanya usai menandatangani prasasti beroperasinya gedung interna dengan didampingi Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, ia memerintahkan segenap jajaran pegawai di RSU Negara untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dari berbagai kalangan.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017