Mangupura (Antara Bali) - Panitia Seleksi (Pansel) secara resmi mengumumkan hasil tes administrasi calon Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Bali, yang menyatakan enam calon pelamar memenuhi syarat.

Ketua Tim Pansel Penjaringan Calon Sekda, Kompyang R. Swandika di Mangupura, Jumat, menyatakan enam pelamar yang lulus tes administrasi itu yakni Made Sutama, Wayan Suambara, Made Badra, Gede Putra Suteja, Wayan Adi Arnawa dan Made Wira Darmajaya.

"Sebelumnya ada enam pelamar yang mendaftar dan semuanya lolos tahap administrasi. Hal ini membuktikan bahwa para calon sekda ini bersungguh-sungguh untuk mengikuti tahapan ini," kata Kompyang R. Swandika.

Ia mengatakan, setalah dinyatakan lolos keenam calon ini berhak mengikuti tahapan berikutnya yakni tahap presentasi dan wawancara dihadapan pansel pada 15-16 Februari 2017.

Kompyang menjelaskan, karena enam peserta yang berhasil lolos maka tahapan ini dibagi dua sesi yakni pada 15 Februari 2017 akan dilakukan presentasi tiga orang calon sekda dan pada 16 Februari 2017 kembali dilanjutkan presentasi tiga orang calon yang lolos administrasi.

"Masing-masing peserta akan diberikan waktu dua jam untuk melakukan pemaparan dan wawancara," ujarnya.

Kegiatan akan dilakukan diruang rapat Sekda Badung dengan sistem tertutup, agar para calon bisa lebih konsentrasi terhadap apa yang akan dipaparkan.

"Untuk tahapan berikutnya mereka harus menyiapkan makalah untuk dipresentasikan beberapa hari lagi," katanya. Keenam nama tersebut langsung ditempelkan di papan pengumuman secretariat Pemkab Badung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017