Singaraja (Antara Bali) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menginstruksikan kader partai beringin memenangkan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan pada Pilkada Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharmawijaya (Surya).



"Buleleng merupakan barometer politik di Bali dan saya pribadi mendukung penuh Surya agar dapat memenangkan Pilkada Buleleng," katanya di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Sabtu.



Menurut dia, kemenangan Surya pada Pilkada Buleleng nantinya sangat penting bagi Golkar kedepan yang akan menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan legislatif (Pileg).



Golkar, kata dia, sebagai salah satu pendukung calon perseorangan tersebut berharap semua kader di Pulau Dewata turun ke bawah dan mendukung penuh setiap gerakan Surya.



Bukan hanya itu saja, pihaknya juga telah menyiapkan para saksi yang akan mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut.



"Saya sudah instruksikan pula menyiapkan saksi-saksi. Intinya kami siap mendukung Surya memenangkan Pilkada Buleleng. Kemenangan Surya adalah kemenangan Golkar," imbuhnya.



Sementara itu, Calon bupati jalur perseorangan Pilkada Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan sangat mengapresiasi dukungan langsung dari Ketum Golkar Setya Novanto.



"Kami siap bekerja keras dan tentu segala persiapan sudah dilakukan. Tim terus turun ke lapangan bersama tim pemenangan dan juga dukungan dari partai pendukung," papar dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017