Singaraja (Antara Bali) - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali, menggandeng sejumlah agen perjalanan wisata di Pulau Dewata untuk berkunjung ke daerah itu untuk menikmati sejumlah objek wisata berbasis konservasi alam.

"Kami menawarkan kepada para pemilik agen perjalanan wisata mengajak tamu mancanegaranya datang ke Buleleng karena kami memiliki sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan sejumlah objek wisata di Bali Selatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, I Nyoman Sutrisna di Singaraja, Bali, Senin.

Ia mengatakan, agen perjalanan wisata yang sudah diajak bekerja sama adalah beberapa agen yang ada di wilayah Benoa dan juga traven agen di Celukan Bawang sebagai daerah pendarataan kapal pesiar.

Ia menambahkan, agen perjalanan wisata sebenarnya memiliki peranan yang signifikan. Mereka dapat mengarahkan wisatawannya mengunjungi objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri.

Agen perjalanan wisata yang ada pun kini mulai jeni mencari objek wisata yang sedikit berbeda karena beberapa objek wisata di Bali selatan mulai sangat padat dan krodit.

"Kami menawarkan mereka (agen wisata) mengajak para wisatawan baik domestik maupun mancangera mengajak tamu berkunjung ke Pemuteran, Lovina dan objek wisata lain di Buleleng yang tentu memiliki potensi luar biasa. Bahkan, Pemuteran salah satunya itu sudah mendunia," ucap dia.

Bukti nyata, kata Sutrisna adalah beberapa kali Buleleng sudah mendapatkan kunjungan dari kapal pesiar yang membawa ratusan penumpang. Tentu mereka akan berbelanja dan menghabiskan waktu di hotel dan restoran di Buleleng.

"Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama kami dengan beberapa agen perjalanan wisata dan ke depan intensitasnya akan terus kami tingkatkan," demikian Sutrisna. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017