Gianyar (Antara Bali) - Majalah Masbroo akan diluncurkan versi digital pada bulan Februari 2017, sebagai upaya menghadapi persaingan eraglobalisasi yang semakin ketat.

"Penerbitan majalah tersebut sebagai upaya memenangkan persaingan, memudahkan akses dan mempercepat penyedian informasi kepada para pembaca," kata Pemimpin Redakasi (Pemred) majalah tersebut, Made Tri Sukmana di Gianyar, Senin.

Ia mengatakan, majalah tersebut dikembangkan melalui website dan aplikasi "mobile", karena tinggihnya pengaruh teknologi yang berkembang.

Untuk itu, pihaknya akan menghentikan malajah yang dicetak. Untuk itu melakukan promosi secara gencar melalui media sosial khususnya kaum muda usia, anak sekolah maupun mahasiswa perguruan tinggi.

Made Tri Sukmana mengharapkan, majalah yang diterbitkan itu menjadi media komunikasi anak muda dengan memberikan informasi dan inspirasi positif untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

Selain itu, mampu menjadi sebuah majalah paling demokratis dari anak muda dan untuk anak muda.

"Ibaratnya sebagai sebuah badan legislatif anak muda, yang menyuarakan isi hati dari para kawula muda," ujar Dek Tri.

Ia menambahkan, anak muda agar mulai membiasakan diri mendapatkan informasi yang positif untuk menjadi penuda yang optimis.
Oleh karena, masa depan bangsa dan negara tergantung pada kualitas informasi yang diterima anak-anak muda.

"Kami akan selalu memberikan informasi optimisme dengan berbagai informasi yang tepat bagi anak muda untuk menyiapkan orang-orang sukses," ujar Made Tri Sukmana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017