Singaraja, (Antara Bali) - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, Dr I Nyoman Jampel MPd mendukung penuh riset mahasiswa setempat membuat mobil listrik menyukseskan program Bali "Clean and Green".

"Saya mendukung penuh semua aktivitas mahasiswa yang berkaitan dengan kreativitas utamanya juga berhubungan dengan riset dan penemuan," katanya di Singaraja, Bali, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan sokongan anggaran terkait proyek mobil listrik pertama di Bali Utara tersebut. Terlebih lagi, Undiksha memiliki peluang besar dalam mengembangkan karya bidang teknologi dan informatika.

Jampel menambahkan, bidang IPTEK dijadikan prioritas pada tahun-tahun mendatang karena secara signifikan dapat mengangkat nama Undiksha bisa sejajar dengan perguruan tinggi lain di tanah air.

Bukan hanya itu saja, pihaknya menantang semua mahasiswa berkarya dan berkreasi dalam bidang dan jurusannya masing masing. "Saya tantang semua mahasiswa hasilkan karya yang kreatif. Rektorat siap mendukung penuh," kata dia.

Sementara itu, Jampel menilai penemuan mobil dan motor listrik karya mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik menunjukkan Undiksha sebenarnya bukan hanya dikenal karena pendidikan saja tetapi juga bidang teknologi.

Kedepan, kata dia, pihaknya berharap riset mobil listrik terus dikembangkan sehingga mampu bersaing dengan model riset lain milik perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Kami berharap riset ini (mobil listrik) terus disempurnakan. Jangan khawatir masalah dana dan anggaran karena kami siap `back up`," demikian Jampel. (gus)

Pewarta: Pewarta : IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017