Kuta (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa menyerahkan Kartu Badung Sehat (KBS) kepada 350 kepala keluarga (KK) di Perumahan Raya Kampial Kuta Selatan, Minggu, sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat setempat.

"Semua masyarakat yang memiliki KTP Badung dipastikan tercover KBS ini," ujar Ketut Suiasa di Kuta Selatan, Badung.

Upaya ini dilakukan pemerintah Kabupaten Badung, untuk memproteksi masyarakatnya agar secara keseluruhan mendapatkan jaminan kesehatan, sehingga derajat kesehatan masyarakatnya lebih baik lagi.

Selain menyerahkan KBS, Ketut Suiasa juga menyerahkan seperangat alat musik gamelan Gong Bleganjur kepada sekaa penabuh di perumahan setempat.

Menurut Suiasa, pembagian KBS dan alat musik gamelan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dibidang pelayanan kesehatan dan menumbuhkan kreatifitas dan menjaga warisan budaya musik Bali yang dikelola para sekaa penabuh gamelan di daerah itu.

"Program ini sesuai visi dan misi Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama saya agar melestarikan seni dan budaya dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujar Suiasa.

Ketua Pengurus Perumahan Raya Kampial, Kuta Selatan Putu Arwata sangat mengapresiasi program yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa yang sangat pro rakyat ini.

"Kami yang rata-rata warga heterogen (dari dalam dan luar Pulau Bali yang memiliki KTP Badung) ini berkumpul dalam satu wilayah (perumahan), dimana masyarakatnya turut serta membangun Badung dengan bersenergi dengan pemerintah Kabupaten Badung," ujarnya.

Oleh sebab itu, menjadi kewajiban seluruh warga Perumahan Raya Kampial untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan mendukung segala program pemerintah daerah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017