Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi atlet Karate Bali agar tetap mempertahankan kualitas dan kuantitasnya.

"Kami minta semua pihak, khususnya atlet, pelatih dan pengurus Lemkari Bali untuk mempertahankan prestasi selama ini," kata mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu di Denpasar, Minggu.

Ia mengemukakan hal itu saat menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) Lemkari Bali yang menetapkan secara aklamasi Mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg, sebagai Ketua Umum pada periode 2017-2021.

"Dengan terpilihnya kembali Ketua Umum yang baru, kami berharap akan mampu menyatukan komitmen dalam untuk melakukan terobosan dalam meningkatkan prestasi Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Lemkari Provinsi Bali periode 2017-2021, I Wayan Geredeg, menyampaikan apresiasi kepada peserta musyawarah yang mendukungnya, karena telah kembali dipercaya meminpin selama lima tahun mendatang.

"Bali sudah menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lemkari di Kalimantan Selatan pada awal November tahun lalu," ujar mantan Bupati Karangasem itu.

Selain itu, Bali juga sempat memperoleh prestasi di kejuaran lainnya, berkat usaha yang dilakukan atlet dan staf pelatih untuk mengharumkan nama Bali.

Untuk itu, pihaknya akan berkomitmen untuk mempertahankan prestasi atlet Karate Bali. Pihaknya akan memperjuangkan nasib atlet karate berprestasi di Bali untuk mendapat pekerjaan yang layak sehingga terjamin kesejahteraanya.

"Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah, tokoh-tokoh politik agar ada perhatian terhadap nasib atlet yang berprestasi ini di kemudian hari," ujarnya.

Hal itu, sebagai bentuk mempertahankan altet untuk meningkatkan kualitas dan menarik generasi muda menekuni jenis olahraga tersebut, sekaligus mencegah atlet karate Bali meninggalkan Bali untuk membela daerah lain.

"Untuk itu, program tersebut akan menjadi upaya mempertahankan para atlet tersebut dengan memiliki jaminan masa depan yang baik sehingga mereka tetap bisa fokus menekuni karate," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017