Singaraja (Antara Bali) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bali, Wayan Koster, memuji program pembangunan calon bupati dan wakil bupati petahana Pilkada Buleleng, Putu Agus Suradnyana - I Nyoman Sutjidra (PASS).

"Program yang dilaksanakan PASS sudah teruji dan sudah diakui masyarakat. Jadi jangan ragu lagi untuk memilih PASS pada periode kedua nanti," katanya di Singaraja, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, program tuntas PASS periode pertama sudah dijadikan model bagi PDIP dalam melaksanakan pembangunan di Pulau Dewata.

"Saya sudah perintahkan seluruh kepala daerah dari PDIP agar membuat program pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan secara tuntas dengan kualitas aspal `hotmix` pada 2017," katanya.

Anggota DPR RI itu juga mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pola kerja PASS yang membuat program pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan karakter daerah.

Pihaknya melihat langsung kegigihan pasangan PASS untuk membangun di Buleleng. Namun karena musim kampanye, justru malah PASS disudutkan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

"Target jalan desa di-hotmix paling lambat 2017 sudah selesai semua. Pendidikan juga sudah bagus, angka putus sekolah menurun, buta huruf berkurang, angka kemiskinan berkurang," papar dia.

Koster juga merasa geram dengan sejumlah pihak yang menyudutkan PASS padahal sudah bekerja dengan baik. Namun dirinya harus bersabar dengan tudingan-tudingan negatif yang semua bernuansa politis mulai ditebar lawan politiknya untuk menjatuhkan citra PASS.

"Kedepan mari tunjukkan kinerja melayani masyarakat. Jangan saling tuding dan saling memojokkan," demikian Koster. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017