Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Bumi Bali Bagus (YBBB), Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) dan Pekat Indonesia Bersatu mendorong pembangunan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"Perlu adanya pemerataan pembangunan untuk mewujudkan Bali Maju, Aman, Damai dan Sejahtera," kata Ketua YBBB sekaligus BIPPLH Komang Gede Subudi di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan hal itu pada kegiatan refleksi pelaksanaan program kerja dalam setahun dan syukuran penyambutan tahun baru 2017 yang dihadiri semua pengurus dan segenap pimpinan sekitar 125 orang seluruh Bali.

Komang Gede Subudi menambahkan, pembangunan berbagai aspek kehidupan itu juga mengutamakan pelayanan, dengan harapan mampu meningkatkan taraf hidup kepada masyarakat yang lebih baik.

Selain itu pihaknya mendukung realisasi rencana pembangunan bandara di Bali utara serta upaya pengembangan bandara international I Gusti Ngurai Rai.

Pembangunan tersebut mampu memberikan dampak dalam semua aspek, khususnya menyangkut pengembangan pariwisata.

Dalam proses pembangunan tersebut, pihaknya mengawal hingga rampung sekaligus antisipasi pelangaran terhadap aturan yang ada, perusakan lingkungan hidup maupun sumber daya alam.

"Jika ada yang melakukan kegiatan tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, kami akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," ujar Komang Gede Subudi.

Ia mengharapkan, kegiatan kali ini dapat sebagai ajang pertemuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan program kerja tahun ke depan.

Dengan mengembangkan budaya sejahtera bersama antar anggota dengan tidak membedakan latar belakang dan penuh kekeluargaan.

Yayasan Bumi Bali Bagus dengan Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup sebagai mitra aktif pemerintah akan terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mensejaherakan masyarakat Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016