Singaraja (Antara Bali) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng, Bali, I Made Gunaja mengingatkan penyaluran raskin di daerah itu harus tepat sasaran dan mengutamakan masyarakat kurang mampu (miskin).

"Beras untuk masyarakat kurang mampu harus disalurkan secara benar dan tepat sasaran. Jangan sampai yang berhak malah tidak dapat," katanya di Kota Singaraja, Bali, Rabu.

Ia mengatakan, banyak masyarakat di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata tersebut memerlukan bantuan beras tersebut. "Kami masih punya banyak masyarakat dengan kesejahteraan kurang yang perlu beras tersebut," katanya.

Gunaja menambahkan, semua kalangan mulai dari pemerintah, DPRD, dan juga masyarakat luas hendaknya memberikan pengawasan intensif terhadap penyaluran beras itu.

"Kami imbau semua ikut melakukan pengawasan. Jangan sampai salah sasaran dan kami memberikan apresiasi kepada para pihak yang memberikan masukan mengenai proses penyalurannnya," tambah dia.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada desa fokus melakukan penyaluran beras tanpa embel-embel politik, terlebih Buleleng sedang melaksanakan perhelatan Pilkada.

"Kami tegaskan kepada desa jangan ikut berpolitik dan fokus melakukan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mari bangun Buleleng menuju arah lebih baik," kata dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016