Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melakukan "temu wirasa" dengan wartawan media cetak dan elektronik dalam rangka evaluasi kinerja pemerintahan pada tahun 2016.

"Jalinan `temu wirasa` dengan kalangan media bagi kami sangat penting guna merefleksikan pembangunan selama setahun ini. Hari ini sebagai refleksi akhir tahun 2016," kata Rai Mantra di Denpasar, Selasa.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Rai Mantra didampingi Wakilnya IGN Jaya Negara, Sekda Denpasar Anak Agung Rai Iswara serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Rai Mantra mengatakan pihaknya ingin mendapatkan kritikan bersifat membangun dari kalangan media, guna memperbaiki pembangunan pada tahun mendatang.

"Kami perlu masukan dan saran dari teman pers. Bahkan bila perlu kritikan yang bersifat membangun untuk perbaikan dan kemajuan Kota Denpasar. Kami anggap masukan dan saran dari rekan media merupakan vitamin yang menyegarkan sehingga kami beserta seluruh SKPD di Kota Denpasar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengapresiasi jalinan kerja sama yang sudah terbina, serta beberapa kritik dan masukan untuk Pemerintah Kota Denpasar berbenah ke depannya sangat konstruktif.

"Kami menyadari bahwa peran dari pers sangat besar dalam proses pembangunan di Kota Denpasar. Untuk itu ke depan kami minta agar kerja sama yang sudah terbangun selama ini bisa ditingkatkan," ucapnya.

Rai Mantra menjelaskan beberapa program-program Pemkot tahun 2016 serta menjelaskan program-program pemkot tahun 2017 yang dikosentrasikan pada pembangunan Pasar Badung.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Ida Bagus Rohoela mengatakan `temu wirasa` ini untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi di antara insan pers dengan wali kota dan jajaran SKPD di lingkungan pemkot.

Ia mengajak jajaran pers, baik cetak maupun elektronik selalu menjalin kerja sama sudah terbina baik selama ini dan tidak melupakan fungsi kontrol yang sangat strategis dalam membantu pelaksanaan pembangunan di Kota Denpasar, termasuk mensosialisasikan kebijakan diprogramkan oleh masing-masing SKPD.

"Saya mengajak rekan media selalu menjadi kontrol dalam setiap pembangunan dan memberi saran kepada jajaran pemkot, sehingga segera bisa diperbaiki dalam program pembangunan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016