Badung (Antara Bali) - Memperingati bulan Desember sebagai Bulan Menanam Pohon Nasional, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mengajak pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi tanam pohon di Desa Belok Sidan, Petang, Badung, Jumat (23/12).

Aksi tanam 2.000 bibit pohon di sekitar pabrik CCAI di Bali ini merupakan salah satu wujud kepedulian CCAI terhadap kelestarian lingkungan dan konservasi air untuk masa depan yang berkelanjutan, serta sebagai perwujudan komitmen CCAI dalam mendukung program pemerintah "Penanaman Satu Miliar Pohon". Selain melibatkan karyawan CCAI, kegiatan penanaman pohon juga melibatkan Ibu Bupati Badung, Seniasih Giri Prasta, Camat Petang, masyarakat dan pelajar dari Desa Belok Sidan, serta Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Badung dan Provinsi Bali.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala BLH Provinsi, dilanjutkan oleh sambutan Indra Cahyani, General Manager Balinusa, Coca-Cola Amatil Indonesia dan sambutan dari Gubernur Bali. Dalam sambutannya, Indra Cahyani menyampaikan bahwa CCAI berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian bumi, salah satunya dengan mendukung suksesnya program Penanaman Satu Miliar Pohon.

"Melalui kegiatan penanaman pohon ini kami berharap semangat dan kepedulian kami terhadap lingkungan, di mana pun kami beroperasi, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut berperan aktif menjaga dan melestarikan lingkungan," ujar Indra Cahyani.

Sebagai industri yang memanfaatkan air sebagai bahan utamanya, di wilayah Bali, CCAI telah melakukan berbagai program terkait pelestarian lingkungan dan konservasi air, antara lain melalui program Water for Life dan Bali Beach Clean Up. Di mana melalui Water for Life, CCAI mendonasikan 4.800 botol Ades, setara dengan 36.000 liter air, ke penduduk di Desa Ban, Tianyar, secara rutin setiap bulan, dan mengumpulkan lebih dari 32 juta kilogram sampah dari 5 pantai terkemuka di Bali setiap harinya, sejak tahun 2008. (*)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016