Singaraja (Antara Bali) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Pilkada Buleleng, Bali, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) mengklaim program "tridatu" merupakan jawaban kebutuhan masyarakat yang menginginkan perubahan ke arah lebih baik.

"Progam `tridatu` atau tiga program utama yakni menekankan pada tiga sektor utama yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja tanpa mengesampingkan progam lainnya," kata Sukrawan di Singaraja, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, Buleleng harus dikelola secara menyeluruh dan berkesinambungan. Buleleng juga merupakan kabupaten dimana pembangunan jangan hanya bertumpu di wilayah kota saja tetapi semua daerah.

Sukrawan menambahkan, sektor pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja merupakan tiga sektor penting yang menjadi fokus kepemimpinannya jika diberikan mandat oleh masyarakat Bali Utara.

"Kami selama menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng dan juga melakukan pengamatan langsung, masyarakat memerlukan perhatian khusus kepada tiga sektor tersebut. Jika masyarakat sudah mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan baik, maka selanjutnya adalah menyediakan lapangan kerja bagi mereka semua," paparnya.

Dikatakan pula, bagaimana masyarakat bisa sejahtera jika mereka masih dipusingkan dengan urusan perut karena uang sudah habis digunakan biaya anak sekolah dan ongkos berobat.

"Ketika kami terpilih program pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas. Kami akan berikan baju sekolah setiap dua tahun sekali, buku pendidikan hingga beasiswa sampai perguruan tinggi," tambahnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016