Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali menginstruksikan para kader memenangkan pasangan calon perseorangan (independen) Pilkada Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharma Wijaya (Surya).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Bali, Gede Ngurah Wididana, Kamis, mengatakan, seluruh kader Demokrat harus bergerak ke bawah berdasarkan intruksi dari DPP Demokrat yang telah ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia mengatakan, Koalisi Buleleng Mandara (KBM) terdiri atas Demokrat, Golkar dan Hanura harus secara penuh mendukung Surya maju dalam Pilkada satu-satunya di Pulau Dewata tersebut.

Wididana juga mengungkapkan, DPD siap memberikan sanksi tegas kepada kader Demokrat yang tidak menjalankan insruksi DPP Demokrat. "Bisa saja sanksinya dipecat jika memang benar-benar membelot," tegasnya.

Dikatakan pula, pihaknya sebelumnya pun telah menjalin konsolidasi pembentukan Tim Pemenangan dari Demokrat. Terpilih Komang Nova Sewi Putra sebagai Ketua Tim Pemenangan dari Demokrat.

Selanjutnya, kata dia, tim pemenangan akan berkoordinasi dengan tim dari Surya untuk menyiapkan strategi jitu untuk meraih kemenangan dan dapat menumbangkan pasangan petahana Pilkada di daerah itu.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk relawan khusus terdiri dari lima ribu orang. "Relawan Hanoman Duta yang dibawah kendali saya merupakan tim yang berada di luar partai dan bertugas mengamankan pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT)," papar dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016