Sosialisasikan Jenis Ular kepada Turis

Pewarta :

Sosialisasikan Jenis Ular kepada Turis

Kuta (Antara Bali)  - Bali Reptile Rescue, kelompok pecinta dan penyelamat ular di Pulau Dewata, secara rutin menyosialisasikan kepada pelajar di sejumlah sekolah dan para wisatawan tentang jenis satwa melata tersebut sehingga dapat menghindari terjadinya peristiwa fatal.

"Kami memberikan pemahaman kepada para siswa di sejumlah sekolah mengenai jenis ular yakni, ada yang berbisa dan tidak," kata Shinta Sukmawati selaku Ketua Bali Reptile Rescue di Kuta, Sabtu.

Menurut dia, memberikan pemahaman itu maka masyarakat dapat lebih mengetahui jenis ular apa saja yang berbahaya sehingga bisa bertindak secara tepat saat bertemu dengan hewan berbisa tersebut.
    
Tidak hanya memberikan pemahaman tentang jenis ular, tetapi juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk bisa mencintai dan melestarikan keberadaan hewan melata tersebut sehingga tidak punah.

"Kondisi saat ini, cukup banyak ular ditemukan di kawasan perkotaan karena habitat semakin sempit akibat terkepung pemukiman," ujarnya.

Belum lama ini pihaknya juga memperkenalkan dan mengajak tamu yang menginap di salah satu hotel di kawasan Pantai Kuta untuk berinteraksi secara dekat dengan ular. Interaksi tersebut bentuknya adalah berfoto bersama satwa itu. (IGT)
Editor: Masuki
COPYRIGHT © ANTARA News Bali