Wabup Klungkung serahkan bansos entaskan kemiskinan

Pewarta : I Ketut Sutika

Wabup Klungkung serahkan bansos entaskan kemiskinan

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. (Antara Bali via Humas Pemkab Klungkung/wdy/2018)

Semarapura (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Klungkung, Bali, I Made Kasta, menyerahkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp35,82 juta sebagai bagian dari program mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Jumat.

Bantuan yang diserahkan Wabup Made Kasta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni bersumber dari bagi hasil pajak sebesar Rp29,71 juta dan surplus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Banjarangkan sebesar Rp 6,11 juta.

Perbekel Desa Takmung, Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudita mengatakan, kegiatan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu dan lanjut usia merupakan salah satu bagian program pemerintahan desa Takmung untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Melalui program tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat Desa Takmung untuk membangun Desa menjadi lebih maju dan sejahtera. Bantuan yang diberikan antara lain dalam bentuk sembako kepada 139 orang, usia rata-rata 70 tahun ke atas.

Wakil Bupati I Made Kasta memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Takmung yang sudah memperhatikan kehidupan warga masyarakat setempat yang tergolong ke dalam warga tidak mampu dan lanjut usia.

Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah bekerjasama dengan pemerintah Desa dalam berbagai bidang, di antaranya menangani masalah kemiskinan.

Ia mengharapkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalin persaudaraan dan persahabatan dalam menyongsong pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat Kabupaten Klungkung maupun tingkat Provinsi Bali dalam tahun 2018.

Wakil Bupati I Made Kasta pada kesempatan itu juga menyerahkan kartu JKN-KIS kepada 21 kepala keluarga di desa setempat. (WDY)
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA News Bali