Tabanan (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali mengingatkan Pemkab Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan komitmen pelayanan kepada masyarakat dalam memaknai HUT ke-523 daerah setempat.

"Mari bersama-sama juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana makna dan hakikat seorang abdi negara dan abdi masyarakat," kata Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan yang dirangkaikan dengan HUT ke-45 Korpri, di Lapangan Debes, Tabanan, Selasa.

Menurut dia, momentum Hari Jadi hendaknya dapat dimaknai sebagai sakralisasi dari sebuah proses pembentukan suatu organisasi atau pemerintahan, sehingga dapat dipakai sebagai pemantik atau simbol spirit untuk memantapkan komitmen perjuangan khususnya dalam membangun daerah yang maju, aman, damai dan sejahtera (Mandara).

"Peringatannya juga harus disikapi secara arif, mendalam dan bijaksana, sekaligus sebagai refleksi evaluasi bagi generasi sekarang untuk melanjutkan perjuangan pembangunan di masa depan," ujarnya.

Dalam kerangka pembangunan daerah Bali, Sudikerta juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tabanan dan DPRD Kabupaten Tabanan yang telah mengintegrasikan program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tabanan seperti bedah rumah, bidang pertanian dan pelestarian adat istiadat serta yang lainnya.

Namun, melihat tantangan ke depan yang semakin berat, dia meminta agar segenap jajaran Pemkab Tabanan tetap berkomitmen dan melakukan kerja sama yang kooperatif dengan pihak pemprov dalam pelaksanaan program pembangunan di seluruh Bali khususnya di Kabupaten Tabanan.

"Dengan demikian, dapat diwujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi (Tabanan Serasi) sebagai bagian dari masyarakat Bali Mandara," ucap Sudikerta.

Upacara peringatan tersebut juga dikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabanan, SKPD Kabupaten Tabanan, para tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Tabanan, pelajar, tokoh-tokoh agama dan undangan lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016