Denpasar (Antara Bali) - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun mengajak aparatur sipil negara di lingkungan pemprov setempat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta rasa kesetiakawanan dalam memaknai HUT Korpri ke-45.

"Saya berharap, kegiatan ini juga mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan kesetiakawanan di kalangan ASN," kata Cok Pemayun saat melepas Gerak Jalan Sinergi serangkaian HUT Korpri ke-45 Tahun 2016 di Denpasar, Jumat.

Bermodal semangat tersebut, dia meyakini ASN akan lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama yang berkaitan dengan pemberian pelayanan bagi masyarakat.

Terkait dengan gerak jalan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Korpri merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memupuk kebersamaan di kalangan ASN. Terlebih, kegiatan ini juga melibatkan ASN dari unsur TNI.

Selain itu, Cok Pemayun menilai kegiatan gerak jalan menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan kesadaran hidup sehat di kalangan ASN.

"Jika kesehatan ASN terjaga dengan baik, kita harapkan mereka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik khususnya dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Gerak jalan yang melibatkan ribuan ASN Pemprov Bali dan TNI memperebutkan sejumlah hadiah menarik. Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan lomba tarik tambang serta pameran kerajinan dan potensi daerah yang berlangsung di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar.

Selain Gerak Jalan Sinergi, HUT Korpri ke-45 juga dimeriahkan sejumlah kegiatan seperti donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, hingga kunjungan ke panti sosial.

Sementara puncak HUT pada 29 November 2016 akan diisi dengan apel peringatan yang dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar.

HUT Korpri tahun ini mengangkat tema "Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme ASN". (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016