Jakarta (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Berdasarkan pantauan Antara, Zulkifli datang pada pukul 15.15 WIB dengan mengenakan batik biru dan disambut sejumlah politisi PDIP antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah.

Zulkifli Hasan didampingi oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sejumlah pengurus DPP PAN lainnya.

Pertemuan di kediaman Presiden ke-5 RI itu digelar secara tertutup dan juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Hamka Haq dan sejumlah pengurus DPP PDIP.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pertemuan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan tali silaturahmi kebangsaan antar tokoh bangsa.

"Kunjungan silatuhami kebangsaan ini memperkuat di antara tokoh bangsa apalagi pak Zulkifli adalah ketua MPR," kata Ahmad Basarah di kediaman Megawati, Jakarta Pusat.

Ahmad Basarah yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDIP mengatakan membina hubungan silahturahmi dengan berkunjung itu merupakan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus dilakukan oleh semua orang.

"Silatuhami bagian kepribadian bangsa Indonesia. Persaudaraan kemanusiaan itu adalah lebih penting dari segalanya," tuturnya.

Basarah tak menyebutkan secara spesifik hal-hal yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

"Setelah pertemuan akan kita selenggarakan konferensi pers," tuturnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016