Denpasar (Antara Bali) -Sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian Syarif Hidayat mengharapkan para mahasiswa mampu mendalami dan menguasai teknologi industri otomotif terbaru sehingga nantinya dapat menjadi lulusan yang andal.

"Upaya itu sekaligus mampu memenangkan persaingan yang semakin ketat dewasa ini," kata Sekjen Syarif Hidayat ketika membuka lokakarya pameran Bali Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Industri Kreatif Expo 2016 yang melibatkan 200 mahasiswa di Bali Creative Industry Centre (BCIC) Denpasar, Jumat.

Ia mengharapkan para mahasiswa, khususnya Politeknik Negeri Bali (PNB) dapat merebut peluang kerja yang berkaitan dengan keterampilan yang dimilikinya yakni otomotif.

"Peluang dunia otomotif masih memiliki peluang yang masih sangat besar," ujar Sekjen Syarif Hidayat.

Pada kesempatan itu Sekjen Syarif Hidayat menyerahkan bantuan sebuah Mesin Innova dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kepada Politeknik Negeri Bali (PNB) yang diwakili Direktur Bidang Kerjasama I Gede Made Oka Aryawan.

Sementara itu Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Gusti Putu Suryawirawan mengharapkan, kampus PNB dapat mencetak lulusan berdaya saing global.

Selain itu mampu menumbuhkan semangat belajar dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

"Dunia pendidikan diharapkan mampu menyiapkan lulusan yang dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan," ujar Gusti Suryawirawan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016