Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak 88 petarung asal Kabupaten Badung, Bali mengikuti Kejuaraan Mangupura Cup 2016, sebagai upaya menjaring bibit atlit muda yang diharapkan mampu membela Kabupaten Badung dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali Tahun 2017.

"Saya berharap para petarung menjunjung nilai-nilai sportifitas dalam Kejuaraan Mangupura Cup ini," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika di Mangupura, Minggu.

Kejuaraan itu, juga merupakan rangkaian memperingati HUT ke-7 Mangupura yang diharapkan mampu mencetak atlet tarung deraat yang siap membela daerahnya di ajang Nasional.

Kompyang menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai bukti keseriusan KONI Badung untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya cabang olahraga tarung derajat agar lebih dikenal masyarakat luas.

"Saya juga mengharapkan keluarga besar tarung derajat Bali khususnya di Badung ikut menyemarakkan dan berbagi informasi dalam mewujudkan Badung yang sehat dan sejahtera," ujarnya

Ketua Panitia I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatna menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk menyiapkan atlet tarung derajat Kabupaten Badung yang memiliki karakter yang teguh, mandiri, sportif dan memiliki daya juang tinggi.

"Kejuaraan ini sebagai proses seleksi mencari bibit atlet baru dan pemula untuk kejuaraan Porprov Bali tahun 2017 serta membina melatih mental, disiplin, sportifitas dan kekeluargaan para atlet cabang olahraga itu," katanya.

Kejuaraan ini diikuti 88 atlet petarung dari enam kecamatan se-Kabupaten Badung yang terbagi menjadi 14 team.

Dalam acara itu dihadir Anggota DPRD Badung I Wayan Sandra, Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya, Pengurus Tarung Derajat Kabupaten/Kota se-Bali dan Camat Kuta Utara A.A Yuyun Hanura Eny. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016