Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, segera menata kawasan pesisir di Pantai Pererenan, Kecamatan Mengwi, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat yang bergerak di sektor pariwisata.

"Upaya penataan ini agar kawasan Pantai Pereranan tetap asri serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan, penataan kawasan pantai ini juga atas permintaan masyarakat pesisir Pantai Pereranan dan pihaknya siap untuk memfasilitasi rencana tersebut agar wisatawan lebih tertarik untuk datang ke tempat itu.

Komitmen Pemkab Badung dapat upaya pelestarian kawasan pesisir pantai di daerah itu, karena fungsi pantai di Pulau Dewata memiliki nilai spiritual.

"Berkenaan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang diinisiasi masyarakat setempat," kata Giri Prasta pria asal Desa Plaga itu.

Bupati Giri Prasta juga telah menginstruksikan SKPD terkait untuk melakukan kajian-kajian dan mediasi, sehingga rencana ini dapat berjalan dengan baik.

"Kami Pemerintah kabupaten Badung bersama dengan DPRD Badung sangat mendukung rencana penataan ini, apalagi dengan adanya penataan seperti ini akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan Pantai Pereranan," kata Giri Prasta lagi. (ADT)

Pewarta: I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016