Denpasar (Antara Bali) - Pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, memamerkan sejumlah produk usaha mikro kecil menengah untuk membantu pemasaran produk para wirausaha binaan bandara setempat.

"Sebagai sebuah perusahaan, Angkasa Pura I turut mendukung dan membina UMKM sehingga dapat menciptakan produk khas lokal yang berkualitas dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi usai membuka pameran di kawasan Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Sebanyak 10 UMKM binaan pengelola bandara setempat memamerkan produknya di area Terminal Keberangkatan Domestik.

Pameran yang diselenggarakan mulai 26 Oktober sampai 1 November 2016 itu mengambil tema "Magnificent Art of Dewata Island".

UMKM yang berkesempatan ikut dalam Mitra Binaan Fair 2016 tersebut berasal dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar yang bergerak di bidang busana, kerajinan, industri herbal, perak dan lukisan.

Selama sepekan, pameran itu dibuka untuk pengunjung bandara mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita.

Selain dilaksanakan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, pelaksanaan pameran juga dilaksanakan di tiga bandar udara besar lainnya, seperti Bandar Udara Juanda di Surabaya, Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar dan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan.

Turut hadir perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, Disperindag Kota Denpasar, Disperindag Kabupaten Badung dan Disperindag Kabupaten Gianyar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016