Tabanan (Antara Bali) - Pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan produk olahan pertanian menjadi ikon rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-523 Kota Tabanan yang diadakan di Kecamatan Baturiti, Kamis.

Kegiatan Pesta Rakyat yang berlangsung sehari penuh, selain menyuguhkan produk UMKM juga menyuguhkan berbagai jenis hiburan yang berlangsung di Lapangan Umum Kecamatan Baturiti.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti beserta seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Tabanan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Bupati Eka mengatakan, perubahan format peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini yang berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya yakni menggelar kegiatan di seluruh kecamatan secara bergantian.

Peringatan ini sebagai bentuk rasa kangen dan rindu sebagai kepala daerah dengan masyarakat. Kegiatan tersebut juga sebagai jembatan bagi masyarakat untuk bertemu dengan bupatinya.

Ia menambahkan, peringatan HUT Kota Tabanan tahun ini dengan format Pesta Rakyat di masing-masing kecamatan memberikan banyak hal positif.

Salah satunya menjadi ruang bagi pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk yang dihasilkan kepada masyarakat luas.

"Kami memberikan apresiasi aneka jenis produk yang disuguhkan dalam pameran habis terjual. Ini patut disyukuri karena ekonomi kerakyatan bisa bergerak, sekaligus, kegiatan mampu menghibur masyarakat," ujarnya.

Camat Baturiti Tos Partha melaporkan, pameran UMKM menjual berbagai produk unggulan seperti sayur-mayur, pangan dan minuman khas Bali.

Selain itu menampilkan karnaval budaya yang melibatkan murid taman kana-kanak dan sekolah dasar. Demikian juga pentas musik dan pentas budaya oleh siswa SMA di Kecamatan Baturiti.

Demikian juga pementasan wayang inovatif Cenk Blonk dan para siswa SMA di Kecamatan Baturiti unjuk kebolehan dalam bidang seni. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016