Gianyar (Antara Bali) - Tuan rumah Bali United berhasil menahan imbang tim sepak bola Madura United dengan skor kacamata (0-0) dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Selasa sore.

Pada babak pertama, kesebelasan mencoba memberikan tekanan ke area pertahanan Bali United melalui sepakan keras Engelberd Sani pada menit ke-10 yang masih melambung di atas mistar gawang.

Selain itu, peluang juga didapat pemain Madura United Eric Weeks pada menit ke-26 melalui sepakan keras, namun dapat diantisipasi dengan baik penjaga gawang Bali United Rully Desrian.

Tuan rumah Bali United mencoba membalikkan keadaan dan mendapat peluang melalui tendangan bebas I Gede Sukadana, namun mampu diantisipasi dengan baik penjaga gawang Madura United Hery Prasetyo.

Babak kedua berlangsung, Madura United justru tampil lebih agresif terbukti sejumlah peluang yang didapat tim tamu melalui Engelberd Sani pada menit ke-61, Eric Weeks pada menit ke-66 dan Rodrigues Aracil menit ke-75 dan menit ke-87 yang tidak berhasil mencetak gol.

Bali United kembali mendapat peluang tendangan bebas yang dieksekusi Gede Sukadana pada menit ke-71, namun tendangannya masih melebar ke pojok kanan gawang Madura United.

Hingga wasit Adi Riyanto asal Kendal meniup peluit panjang skor bertahan 0-0, kedua tim kesebelasan harus rela berbagi poin dalam laga itu.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Bali United yang diberikan kepada Agus NOVA pada menit ke-26.

"Semua pemain sangat disiplin dan kami mencoba melakukan tekanan untuk mencetak gol, namun tagguhnya pertahanan Bali United kami belum mamou mencuri poin," ujar Pelatih Madura United Mario Gomes.

Ia mengatakan, anak-anak sudah bermain bagus dan pihaknya menginginkan agar skuadnya tetap bermain habis-habisan. "Untuk ketegasan wasit sangat baik dalam memimpin jalannya pertandingan," ujarnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, pihakya banyak kehilangan pemain pilar utama seperti Yabes Roni, Fadil Sausa dan Alsan yang mengalami cedera sehingga harus diistirahatkan.

"Pertandingan Bali United kali ini tergolong cukup berat dan kita akan memperbaiki tim ini untuk ke depannya dan target saya memang tahun ini tidak menjadi juara, namun tahun depan akan berusaha tim Bali United menjadi terbaik," ujar Indra. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016