Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana berharap pelaksana tugas (Plt) bupati nantinya dapat bekerja sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah dirancang bersama DPRD di daerah itu.

"Siapapun yang nanti menjadi pelaksana tugas agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan yang telah ditentukan dan batas-batas hal dan kewajibannya pula," katanya di Kota Singaraja, Bali, Selasa.

Menurut dia, dirinya memiliki harapan besar Plt bupati Buleleng yang nantinya terpilih tidak melenceng dari garis-garis yang telah ditetapkan dalam RPJMD Pemkab Buleleng.

"RPJMD adalah turunan dari visi misi saya dan sudah masuk dalam Peraturan Daerah (Perda). Sudah seharusnyalah dilaksanakan oleh Plt tanpa pengecualian," tegasnya.

Sementara itu, Agus yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng itu mengungkapkan bahwa setelah cuti masa kampanye akan fokus menggali program pembangunan bidang pertanian bersama anak-anak muda sarjana pertanian demi kemajuan Buleleng.

Dikatakan pula, kampanye akan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat utamanya dalam sektor pertanian, terlebih lagi Buleleng memiliki luas lahan pertanian terbesar di Bali.

Pihaknya mengaku ingin membuat rancangan pengembangan pertanian yang terstruktur dan terarah menyentuh langsung masyarakat hingga pelosok desa di wilayah itu.

"Selama ini banyak kepala daerah yang berbicara tentang pertanian tetapi belum mengetahui bangaimana sistem hingga bawah. Saya akan fokuskan kembangkan beberapa wilayah yang memang cocok dengan suatu jenis pertanian dan perkebunan," kata dia.

Petahana Pilkada Buleleng itu juga mengungkapkan, pihaknya kini masih fokus pekerjaan yang harus diselesaikan sebagai kepala daerah. "Saya masih fokus kerja dulu hingga cuti nanti," tambahnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016